INFORMASI :

Selamat Datang di Website Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen .:|:. Semua Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Surat Menyurat GRATIS .:|:. JAM PELAYANAN : SENIN - KAMIS : 07.30 - 16.00 # JUM'AT : 07.30 - 11.00

Sosialisasi Kios Pelanduk

Sosialisasi Kios Pelanduk

Sosialisasi Kios Pelanduk

Kebumen - Pada hari Senin tanggal 07 Desember 2020 dalam suasana yang berbahagia Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kebumen mengadakan Sosialisasi Kios Pelanduk yang dilaksanakan di Hotel Meotel Kebumen yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No.31, Dukuh, Kebumen, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen. Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Kegiatan sosialisasi ini digagas oleh bidang PIAK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kebumen.

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kebumen Bapak Drs. H. Mashkemi, M.Pd dan dihadiri 14 Desa dan 1 Kelurahan yaitu Desa Tambakprogaten, Desa Wadasmalang, Desa Kenteng, Desa Donorojo, Desa Kedungwringin, Desa Sampang, Desa Jatiroto, Desa Giyanti, Desa Wonoharjo, Desa Kalipoh, Desa Jintung, Desa Banjararjo, Desa Watukelir, Desa Jatipurus dan Kelurahan Jatiluhur.

"Kios Pelanduk sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan bisa dikatakan berjalan dengan lancar," ungkap Bapak Drs. H. Mashkemi, M.Pd selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kebumen.

Dalam acara tersebut juga dilakukan tukar pengalaman terkait pelaksanaan Kios Pelanduk dan Kios Online yang diwakili oleh Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno dan Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar.

"Dalam pelayanan online melalui PANCEN MAEN sudah bisa berjalan dengan lancar, hanya saja terkendala dengan sinyal internet dan warga yang belum memiliki hp, karena untuk pendaftaran PANCEN MAEN membutuhkan no hp dan email", ungkap Adi Setya Wirawan perwakilan dari Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno.

"Dalam pelayanan kependudukan Kios Pelanduk yang ada di Kelurahan kami sudah berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan yang berarti, mungkin hanya terkendala apabila ada jatah giliran pemadaman listrik dari PLN', penuturan Pratama Ardi Karisma perwakilan dari Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar.

Untuk saat ini pelayanan kependudukan dengan Kios Pelanduk baru dilaksanakan di Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar. Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan kedepannya akan bertambah perwakilan sebagai Kios Pelanduk di desa/kelurahan lainnya dengan harapan warga semakin mudah n semakin tertib dalam mengurus dokumen kependudukan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2